Breaking News
recent

Tutup Muka Parit, Satgas TMMD Perluas Parkiran Masjid


Demak (07/05/2016) – Masjid Al-Khoiriyah adalah masjid besar di Desa Trengguli. Masjid dengan dua lantai ini dapat menampung setidaknya seribu jemaah. Namun megahnya tempat ibadah ini tidak disertai dengan fasilitas parker yang memadai. Dengan kondisi yang demikian, jamaah masjid Al-Khoiriyah kesulitan dalam memarkir kendaraannya.

Kepala Desa Trengguli, M. Subki mengatakan bahwa terkadang jemaah parkir diluar area masjid. “Dengan terbatasnya lahan parkir,  kendaraan jemaah terparkir diluar area. Hal ini tidak menjamin keamanan kendaraan para jemaah” kata M. Subki saat ditemui tim jurnal Dim 0716/Demak.

Dengan kondisi demikian, Kepala Desa yang terkenal pro aktif demi kemajuan desanya itu meminta ijin kepada dinas pengairan untuk menutup mulut  parit diseberang masjid. Dengan dibantu satgas TMMD dari Yonif 410/alugoro, warga bergotong royong menutup mulut parit dengan jembatan beton.

“Dengan beton penutup mulut parit dengan panjang  20 m lebar 1.5 meter diharapkan dapat menambah kapasitas ruang parkir masjid sehingga jamaah tidak terganggu kekhusyukannya saat beribadah” ungkap Kepala Desa Trengguli.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.