Breaking News
recent

Wakil Rektor UMK Beri Penyuluhan di TMMD Kodim Demak


DEMAK – Wakil Rektor III Universitas Muria Kudus (UMK), Drs. RM Hendy Hendro HS, M.Si mengemukakan,  permasalahan lingkungan menjadi salah satu isu hangat yang banyak dibicarakan publik dan media massa dalam banyak kesempatan. Terlebih dengan fakta banyaknya kerusakan lingkungan yang terjadi di tanah air.

Hal itu disampaikannya di depan 50 warga  desa Trengguli dan Prajurit bTNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg 96 di wilayah nKodim 0716/Demak (peserta sosialisasi penyuluhan TMMD REG 96 TA.2016). Tema yang dikemukakan Wakil Rektor UMK adalah,  “Enviromental Education Program for the Community (EEPC)”  Program Pendidikan Lingkungan untuk Masyarakat”. Acara berlangsung di Balai desa Trengguli Wonosalam Demak, Jum’at (20/05/2016).

Dia mengemukakan, banyaknya permasalahan kerusakan lingkungan yang terjadi, menurutnya adalah hal yang sangat ironis. Sebab, lingkungan (alam) adalah tempat di mana manusia dan makhluk lain hidup.

‘’Lingkungan adalah tempat hidup bagi kita, sehingga harus dirawat sebaik-baiknya, harus dijaga dan dilestarikan. Jangan sampai lingkungan kita rusak,’’ tegasnya dalam kegiatan yang antara lain dihadiri Kasi Pengawasan dan Pengendalian Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Demak Sugiarto, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Demak, Mahfud, ,Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Rustiyanto dan Kepala desa Trengguli M.Subki.

Hendy Hendro pun memandang, kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0716/Demak sangat penting, sebagai upaya mengambil peran dalam menyosialisasikan pentingnya pendidikan lingkungan untuk masyarakat.

‘’Menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab semua masyarakat, tidak hanya pemerintah ataupun perguruan tinggi. Upaya menghadirkan TNI dalam kesempatan ini juga tepat, karena dengan begitu TNI akan meneruskannya kepada warga yang menjadi daerah binaannya,’’ paparnya.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.