Breaking News
recent

Wasev Mengingatkan Untuk Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat


DEMAK--Senin 23  Mei 2016 mulai pukul 08.30 wib, Kodim 0716/Demak menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev ) terhadap pelaksanaan TMMD ke – 96 di wilayah Kab. Demak dari Itdam IV/Diponegoro diketuai oleh Letkol Arm Tri Arifiono beserta 4 orang anggota Tim yaitu Mayor Cku Kundhori, Kapten Cba Catur,Kopda Eka serta PNS Sasmita di Kodim 0716/Demak.

Kunjungan yang pada awalnya disambut oleh Dandim Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P beserta staf di Makodim 0716/Demak, bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD ke-96 di wilayah Kab. Demak,  bukan semata – mata untuk mencari kekurangan Satgas TMMD, tetapi untuk menjamin bahwa pelaksanaan TMMD ke-96 di Demak telah sesuai dengan kebijakan Pimpinan TNI dan Pemerintah, demikian disampaikan ketua Tim dalam dialog di ruang transit Dandim 0716/Demak.

Selanjutnya, Tim Wasev  meninjau lokasi TMMD yang ada di desa Trengguli Wonosalam Demak tersebut di sambut oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jayadi beserta segenap Staf Ter kodim 0716/Demak di ruang Kotis Satgas TMMD REG 96, dalam sambutannya Pasiter menyampaikan bahwa program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI harus dipertahankan dan di tingkatkan, dengan alasan bahwa dalam program TMMD kali ini pihak Pemda dapat menghemat beaya hingga 40%, sehingga sasaran fisiknya dapat ditingkatkan.

Sementara Ketua Tim menyampaikan bahwa alasan program TMMD dilaksanakan adalah sebagai salah satu upaya TNI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, disamping karena adanya payung hukum yang jelas yakni UURI nomor 34 tentang TNI , terutama pada pasal 7 tentang Tugas Pokok TNI dan pasal 8 yang menjelaskan tentang bagaimana TNI melaksanakan tugas pokok tersebut, dan pada pasal 8 sub pasal “b” dijelaskan bahwa TNI mempunyai tugas untuk membantu tugas pemerintah di daerah.

Sementara Dandim 0716/Demak selaku Dansatgas TMMD ke-96 Demak memaparkan bahwa  pelaksanaan TMMD pada hari ke-21 dari 30 hari yang dijadwalkan, telah menyelesaikan pekerjaan hingga 95 % pada sasaran fisik, sementara sasaran non fisik telah berjalan sesuai jadwal yang direncanakan dan terkoordinasi dengan baik dengan semua pihak yang terkait yang disertai dokumentasi lengkap.

Dan dijelaskan oleh Dansatgas TMMD bahwa anggaran biaya tersebut mampu dihemat dan karena penghematan tersebut maka sasaran fisik dapat ditingkatkan, berupa penambahan pekerjaan sebagai over prestasi Satgas TMMD dalam bentuk kegiatan tambahan jalan di Pondok Pesantren Sirojul Ulum,pembukaan jalan desa Kuncir,RTLH,Plester Parkir Masjid,jalan rabat beton menuju lapangan sepanjang 30 meter serta pagar sekolah SDN trennguli.

Dilapangan kehadiran Tim Wasev disambut oleh Muspika Kec. Wonosalam, Kades beserta perangkat desa dan segenap masyarakat Desa Trengguli serta beberapa Ormas yang terlibat, setelah melakukan dialog dengan masyarakat, maka dilanjutkan dengan peninjauan sasaran dan berakhir hingga pukul 13.30 wib.  (Pendim 0716/Demak)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.