Breaking News
recent

Anggota Kodim 0716/Demak Melaksanakan Pembayaran Zakat Fitrah

Secara simbolis Dandim 0716/Demak Letkol inf Nanang  T.T Wibisono S.A.P menyerahkan zakat berupa beras seberat 2,5 kg kepada Panitia Zakat fitrah.

Demak -. Bertempat di Mushola  Kodim 0716/Demak Senin 27 Juni 2016, seluruh anggota dan PNS Kodim 0716/Demak melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk sebelumnya oleh Kodim 0716/Demak. Secara simbolis Dandim 0716/Demak Letkol inf Nanang  T.T Wibisono S.A.P menyerahkan zakat berupa beras seberat 2,5 kg kepada Panitia Zakat fitrah.

Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan untuk menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa. Hal tersebut juga dilakukan oleh Prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak dengan melaksanakan pembayaran zakat fitrah kepada panitia amal zakat  Kodim 0716/Demak sesuai dengan ketentuan berzakat fitrah.

Seperti yang disampaikan oleh ketua panitia zakat fitrah Kodim 0716/Demak Sertu H.Kaelani Said bahwa pada tahun ini kami menerima zakat dari 692 orang Prajurit,PNS dan Istri dengan indek uang  sebesar  Rp. 25.000,- per orang dan di jadikan beras sebanyak 790 bungkus yang siap dibagikan kepada fakir miskin disekitar Kodim 0716/Demak ,Yayasan Panti Asuhan yang ada serta Pondok Pesantren di wilayah Kab. Demak dan yang berhak menerimanya, sedangkan sistem pembagiannya akan diserahkan ke koramil-koramil sehingga zakat fitrah anggota akan sampai pada orang yang berhak/sesuai dengan sasaran. (Pendim 0716/Demak).









Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.