Breaking News
recent

Dandim Demak Sosialisasi Empat Pilar di Giat TMMD


DEMAK – Dalam rangka memberikan pencerahandan membuka wawasan kepada generasi muda khususnya para siswa-siswi, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P memberikan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi di Gedung Gapensi Demak, Sabtu (28/5/2016).

Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan tersebut di selenggarakan FKPPI Kab Demak dalam rangkaian Giat TMMD REG 96 di wilayah Kodim 0716/Demak.  Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak sekolah yang sekarang ini kurangnya pengertian dan pemahaman mengenai Pancasila serta latar belakang proses pertumbuhan Pancasila sebagai falsafah negara.

Dandim Nanang menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda.  Karena generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini.

“Perlunya pemahaman di kalangan Mahasiswa tentang 4 Pilar Kebangsaan atau yang dikenal juga dengan istilah 4 Dasar Konsensus Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.  

Bila sudah di pahami, menghayati dan meresapi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah tidak akan ada lagi fanatisme sempit keagamaan, primodialisme (rasa kedaerahan) yang berlebihan dan perpecahan yang mengarah pada disintegrasi bangsa.

Diakhir pengarahannya, Dandim Nanang  juga memberikan motivasi belajar kepada seluruh siswa agar kelak nantinya sukses menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.