Breaking News
recent

Dandim Nanang : Semua Kegiatan TMMD Kodim Demak Selesai 100 %


DEMAK-- Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P, menyatakan,   semua program kerja baik secara fisik maupun non fisik di TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak  100 persen terselesaikan dengan baik.

Di sasaran,  telah dilaksanakan  pembuatan jalan total sepanjang 650 meter berjalan sesuai rencana. Dimana, ada juga sasaran tambahan 100 meter dilakukan pengurukan dengan tanah padas dan pembukaan jalan baru sepanjang 300 meter

"Adapun pelaksanaan non fisik, berupa penyuluhan kesehatan, wawasan tentang kebangsaan dan Pancasila, sosialisai tentang bahaya narkoba, penanggulangan bencana alam dan penggunaan teknologi tepat guna, semuanya selesai 100 persen," papar Letkol Nanang.

Sebagaimana diketahui,   penutupan TMMD Reguler Kodim  Demak  secara resmi ditutup oleh Danrem 073/Makutarama,  Kolonel Kav. Prantara Santosa. Hadir juga Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Bupati Demak H.M Natsir dan beberapa pejabat tinggi lain baik dari kodam IV/Dip maupun Demak.

Dandim Nanang  berharap, agar pembangunan yang sudah rampung tersebut   dijaga dan diteruskan oleh pemerintah daerah. Sehingga nantinya   tidak hanya menjadi kenangan belaka, atau rusak terbengkalai di kemudian hari.

"Kepada masyarakat, agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dijaga dan dirawat. Kepada pemerintah daerah agar dilanjutkan lagi, karena ini bisa meningkatkan ekonomi warga di sini," tuturnya.

Menanggapi harapan Dandim Demak itu, Bupati Demak H.M.Natsir mengatakan, pihaknya akan mengusahakan untuk TMMD yang akan datang dianggarkan pada tahun 2017 mendatang lebih banyak. Kelanjutan pembangunan lain di Demak ini juga akan dimasukan ke dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang)."Otomatis ini harus berlanjut programnya. Kita akan poskan ke APBD ke depan dan kita perjuangan di Musrembang nanti," ujar Natsir.

Natsir juga mengapresiasi kegiatan TNI dalam membantu masyarakat secara fisik maupun non fisik. Terutama, pembangunan jalan. Ia berharap adanya TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Pertama kita harus sampaikan bahwa, untuk TMMD justru mempermudah pemerintah dalam pembangunan. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh TNI yang terlibat dalam TMMD," pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.