Breaking News
recent

Di TMMD, Pangdam IV Diponegoro Cicipi Makanan Hasil Olahan Warga Demak


DEMAK – Masih dalam rangkaian menyambut Penutupan TMMD reg 96 TA.2016 di wilayah Kodim 0716/Demak, pemerintah Daerah kabupaten Demak yang bekerja sama dengan Satgas TMMD mengeluarkan sebanyak 15 produk yang dihasilkan oleh UPK maupun warga di berbagai daerah di Demak. Semua itu  dipamerkan dalam pameran Stand saat penutupan  TMMD Reguler ke-96  Kodim Demak, di Desa  Trengguli, Kecamatan  Wonosalam, Demak.

Selain produk bukan olahan,  yang masih segar seperti buah-buahan dan minuman, barang yang dipamerkan oleh para warga di Bumi Kota Wali ada juga yang berupa produk olahan. Diantaranya jambu, belimbing, dan sebagainya.

Sejumlah pengunjung melihat-lihat sejumlah produk asli dari Demak termasuk diantaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi,Danrem 073/Makutarama,  serta para pejabat daerah Demak di Stan Bazar TMMD, Rabu (1/06) siang.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito mengatakan, " Kegiatan bazar diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan barang-barang dan kebutuhan lainnya dengan harga miring tetapi kualitas barang tetap bagus. Beberapa stand sudah lengang karena barang dagangan mereka sudah ludes diburu masyarakat, beberapa diantaranya masih penuh dikerumuni warga yang masih mengantri disana. Antusias masyarakat terkait acara ini sangat luar biasa, " pungkas Eko Pringgolaksito

Beberapa barang yang pamerkan antara lain Manisan Belimbing, Manisan Jambu,aneka keripik, sirup dan minuman khas Demak dan sebagainya. Diharapkan dari pameran ini, ada peningkatan pembelian masyarakat terhadap poduk olahan Demak. Pameran itu, imbuh Eko Pringgolaksito, juga sebagai evaluasi bagi para pengusaha produk olahan agar memperbaiki kemasan barang yang akan mereka jual. “Harus ada inovasinya kalau mau dijual.

Dalam pameran ini Pangdam IV/Diponegoro mencoba mencicipi makanan manisan Belimbing dan Jambu asli dari Kota Wali yang di buat ibu ibu dari UPK Kecamatan Wonosalam.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.