Breaking News
recent

Istimewa, Penutupan TMMD Kodim Demak Dihadiri Pangdam IV/Diponegoro


Demak – Ada hal yang cukup istimewa  di  upacara penutupan TMMD Reg ke- 96  Kodim 0716/Demak, Rabu (1/05/2016) di lapangan Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Demak. Yakni, TMMD yang identik ditutup dengan pimpinan atas TNI.  kali ini Pangdam  IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi sebagai tamu kehormatan Penutupan TMMD, semetara  justru Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, yang menjadi inspektur upacara.

Komandan Distrik Militer 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P, menjelaskan, kegiatan TMMD seyogyanya ditutup oleh bapak Pangdam, tapi kali ini karena suatu hal bukan hanya kegiatan di TMMD ini  saja, melainkan TMMD adalah milik semua. Baik  Pemerintah Daerah setempat, ,polisi, serta masyarakat dari berbagai lembaga.

Untuk mempertegas bahwa TMMD adalah milik masyarakat semua,  di acara penutupan TMMD ke -96 Kodim Demak dimintakan khusus Danrem 073/Makutarama  sebagai Inspektur upacara sekaligus  menutup  acara TMMD.  ‘’Memang biasanya acara dibuat oleh anggota TNI namun untuk semakin meningkatkan semangat kekeluargaan dan persatuan, maka  pembukaan kali ini dilakukan dengan cara berbeda,’’ beber Dandim Nanang. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.