Breaking News
recent

Melalui TMMD Diharapkan Muncul Kreasi Mayarakat


DEMAK –Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, serta disusun dengan sistem bottom up planning.

Karena itulah, peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder baik kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemda, BUMD/BUMD, swasta yang didukung partisipasi aktif masayrakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

TMMD juga diharapkan dapat mendorong inovasi dan kreasi masyarakat di daerah dalam meningkatkan kualitas hidup, serta menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong dalam pembangunan di daerah.

Harapan dan tanggapan tersebut disampaikan seorang Tokoh Masyarakat Desa Trengguli, H.Daryanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD itu. Sejak 1 bulan lamanya kegiatan ini berlangsung, tutur Daryanto, telah terbangun kebersaamaan antar warga dan TNI.

Begitu juga manfaat yang didapati warga berupa akses jalan, pembanguan sekolahan dan parkir Masjid serta beberapa tambahan fasilitas lain cukup membantu masyarakat.

"Terimakasih Pak TNI, sudah membantu warga di sini. Kami tak bisa membalas kebaikan bapak, hanya Allah yang membalasnya. Semoga diberikan umur panjang dan tetap sigap dalam menjaga NKRI. Kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan TMMD ini," kata Daryanto.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.