Breaking News
recent

Melalui TMMD Kodim Demak, PAUD “SIWI LESTARI”Dapat Bantuan Dari Kemendikbud RI


DEMAK-Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Demak khususnya PAUD Siwi lestari Trengguli menyambut hangat adanya pemberian dana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Satgas TMMD REG 96 desa Trengguli kecamatan wonosalam Demak Jateng, untuk para anak PAUD di Tahun 2016 .

“Kami sangat berterimakasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui TNI Satgas TMMD REG 96 di wilayah Kodim 0716/Demak , sebab hal tersebut sangat membantu pengembangan pendidikan anak di usia dini,”kata Kepala PAUD Siwi lestari Desa Trengguli, Dra. Lestari, kepada wartawan, Selasa (31/05).

Ia menuturkan, lembaga PAUD yang dipimpinnya belum tersentuh bantuan dari pemerintah daerah. Maka dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat, Dra. Lestari yakin keberadaan PAUD di Kota Demak bisa berkembang lagi.

Jika dana yang diprogramkan dari Kemendikbud bisa terealisasi, bantuan itu lanjut dia akan dialokasikan untuk menambahkan fasilitas seperti memperbanyak sarana permainan eduksi anak agar perkembangan otak kanan anak semakin berkembang. “Saya harap semua dapat terealisasi, sebab sarana dan fasilitas di sekolah kami kekurangan,” terangnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Kemendikbud mengulirkan bantuan pendidikan untuk Tahun 2016, wacana akan di berikan bantuan antara lain masalah akses, masalah mutu dan relevansi yang akan dibangun secara berkelanjutan, pelestarian dan pengembangan kebudayaan dengan menuntaskan konservasi, pengambangan dan promosi budaya dan bahasa serta masalah tata kelola dengan direalisasikan dalam bentuk pemberian bantuan bantuan operasional bagi pendidikan anak usia dini (PAUD).(Pendim 0716/Demak)



Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.