Breaking News
recent

Persit Kodim Demak Gelar Pengajian Di Bulan Ramadhan


DEMAK -- Di pagi yang cerah tepatnya pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2016, ibu ibu Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak di bawah bimbingan Ny. Nanang T.T Wibisono berkumpul di Aula Makodim 0716/Demak untuk mengikuti Pengajian Ramadhan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan Mauizoh Hasanah, Asmaul Husna, Sholat Duha’, Tilawatil Qur’an, Doa Khatam Qur’an dan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

Pengajian  Ibu-ibu Persit  Kodim 0716/Demak ini sudah berlangsung dalam beberapa hari sejak dimulainya bulan puasa Ramadhan dan akan berlangsung hingga menjelang Idul Fitri 1437 H mendatang, tutur Ny. Nanang T.T Wibisono dalam acara pengajian Ibu-ibu Persit tersebut.

Pengajian ini dimulai pada pukul 08.00 wita dan diikuti sekitar 40 orang Ibu-ibu warga Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0716/Demak yang tempat tinggalnya disekitar Makodim 0716/Demak.

Pengajian tersebut disampaikan oleh Ibu ustadzah Istiqomah dari Kauman Bintoro Demak dengan tema “Keutamaan Amalan di Bulan Ramadhan”. Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling istimewa diantara bulan-bulan lainnya. Hal ini dikarenakan bulan ramadhan memiliki keistimewaan yang merupakan bulan dilipat gandakannya amal sholeh, Bulan terdapat malam yang penuh kemuliaan dan keberkahan yaitu Lailatul Qadar dimana malam tersebut memiliki nilai amalan 1000 bulan atau 83 tahun 6 bulan, Bulan diturunkannya Al-Qur’an, Bulan penuh ampunan dosa, Bulan untuk mencapai taqwa kepada Allah Swt.

Sebagaimana Surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya: ” Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” Orang yang paling mulia dihadapan Allah Swt adalah orang yang bertaqwa kepada-Nya. Yang harus kita lakukan untuk mencapai taqwa dalam bulan ramadhan adalah Melakukan amal ibadah, Mendatangi Majlis Pengajian/Pengetahuan, Selalu melakukan shalat berjama’ah, Berbuat baik kepada kedua orang tua,"tutur ustadzah Istiqomah.

Demikian ringkasan pengajian yang disampaikan oleh Ibu Ustadzah Istiqomah selanjutnya Acara ditutup oleh pembawa Acara, Ny.Rustiyanto. (Pendim 0716/Demak).

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.