Breaking News
recent

Prajurit Satgas TMMD Kodim Demak Gerakkan ”JUMSIH “


DEMAK--Kebersihan merupakan bagian dari iman. Kebersihan inilah yang selalu menjadi fokus utama Satgas TMMD REG 96 serta warga Desa Trengguli karena tidak ada masyarakat dimana pun yang senang melihat lingkungan tempat tinggal mereka kotor akan sampah. Atas dasar itulah penduduk Desa Trengguli mengadakan sebuah kegiatan bernama Jumat Bersih (Jumsih).

Sesuai dengan slogan “Jumat bersih, Sabtu hijau, Minggu sehat” baru-baru ini yang cukup menarik perhatian publik dan mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat di beberapa daerah dalam manifestikan ke lingkungan sekitar kita.

Jumat bersih merupakan sebuah kegiatan gotong royong masyarakat untuk membersihkan lingkungan rumah mereka. Kegiatan menarik ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat terutama masyarakat Dusun Temu Ireng Desa Trengguli,Wonosalam. 

Masyarakat Dusun Temu Ireng biasa melakukan kegiatan jumat bersih pada setiap hari Jumat setelah sebelum Sholat Jum’at sekitar jam 08.00 - 10.30 WIB. Prajurit Satgas TMMD REG 96 TA.2016 serta Bapak bapak menjadi penggerak utama kegiatan itu.

Dengan menggunakan topi caping sambil membawa sapu ijuk menjadi ciri khas mereka. Dalam melakukan jumsih. Mereka  mencabuti tumbuhan liar yang menganggu, menyapu jalan hingga memunguti sampah yang ada di jalan

Semua kegiatan dilakukan dengan santai. Karena TNI dan warga   melakukannya sambil berbincang satu sama lain, tidak jarang pula mereka tertawa membicarakan suatu hal tertentu. Adanya camilan dan minum menjadi pemanis kegiatan jumsih ini. Selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Dusun Temu ireng karena setelah kegiatan bersih-bersih akan diadakan acara makan bersama (Jlaburan) di salah satu rumah warga.   (Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.