Breaking News
recent

Satgas TMMD Kodim Demak Bantu Petani Panen


DEMAK--Babinsa Koramil 03/wonosalam Kodim 0716/Demak,  Desa Trengguli yang tergabung dalam Satgas TMMD REG 96 TA.2016, membantu  petani panen padi dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan, sabtu (28/05). Kali ini panen padi dilaksnaakan di sawah milik  Kamto, anggota  kelompok tani  Maju Jaya, seluas  1,3 Ha.

Dalam panenan padi tersebut, Babinsa dan para petani semangat dalam memisahkan antara padi dan jeraminya. Selama ini  Babinsa selalu ada ditengah-tengah para petani. “saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal dibadan karna Babinsa selalu siap terjun langsung dilapangan membantu, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,’’ ungkap Babinsa Sersan Seger.

Sementara itu,  Ketua Kelompok Tani, Sanyoto membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat atau TNI memerintahkan babinsa supaya selalu mendampingi petani  di lapangan. Serta  berkoordinasi dengan PPL dan Klomtan  dalam menjalankan tugas di lapangan.  (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.