Breaking News
recent

Sosialisasi Pertanahan Di TMMD Demak


DEMAK—Pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak, diwaranai dengan  penyuluhan  program Prona dan sosialisasi pertanahan. Kali ini Kodim Demak menggandenga Kantor Pertanahan Kabupaten Demak. Acara berlangsung  Balai Desa Trengguli kecamatan Wonosalam.

Acara itu perlu diadakan karena  untuk  memberi pemahaman kepada warga masyarakat sekaligus peserta program Prona tentang berbagai hal. Baik berupa tata laksana kegiatan Prona, Persyaratan dokumen yang harus dilengkapi peserta serta Persyaratan dilakukan pengukuran.

Kepala Seksi Hak Tanah, Kantor Pertanahan Demak,  Isa Widyatmoko, selaku dan Pendaftaran Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Demak  memberi   apresiasi kepada warga masyarakat yang proaktif mengikuti Program ini.

Menurutnya,  sertipikat sebagai tanda bukti hak atas tanah yang diakui secara Hukum positif di Indonesia sangat penting.  ‘’Warga masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya dan apabila sertipikat telah selesai nanti dapat bermanfaat bagi warga masyarakat itu sendiri,’’ungkapnya.

Dikemkakan Isa,  di   tahun  2016,   Kantor Pertanahan Kabupaten Demak mendapatkan prona sebanyak banyaknya untuk wilayah Kabupaten Demak. Untuk itu, di acara sosialisasi diberikan kesempatan kepada warga  untuk bertanya langsung yang berkaitan masalah pertanahan ditempatnya.  (Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.