Breaking News
recent

Terus Digelorakan di TMMD Kodim Demak, NKRI Tidak Bisa Ditawar


DEMAK – Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia semakin hari menghadapi ujian yang tidak ringan dengan bermunculannya gerakan-gerakan menyimpang atau radikal, seperti ISIS dan Gafatar. Sebab, gerakan-gerakan itu mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Problem idelologi harus kita kawal untuk kita tuntaskan. Pancasila, UUD 45, NKRI tidak bisa ditawar. Jika kita masih mendengar keterlibatan warga bangsa di ISIS atau Gafatar (misalnya), itu menjadi pekerjaan rumah kita,” tandas Anwar Kasi Linmas Kesbangpol Kabupaten Demak dalam rangka penyuluhan TMMD REG 96 wilayah Kodim 0716/Demak Balai desa Trengguli, Rabu (25/05).

Anwar membeberkan, hingga kini masih ada eks-Gafatar dari luar Kabupaten Demak  yang tidak kembali ke daerah asalnya karena ada penolakan untuk tinggal di daerah asalnya. Dia pun mengambil alih dengan mengizinkan tinggal di Demak dan memberikan pembinaan bagaimana berbangsa dan bernegara dengan baik. Pemda mau mengambil alihnya karena mereka tetap Warga Negara Indonesia dan pemerintah punya tanggungjawab mengayominya.

“Kita perlu persepsi yang sama bagaimana mengelola anak bangsa untuk bisa berbangsa dan bernegara dengan baik,” ujarnya.

Anwar mengapresiasi Satgas TMMD REG 96 di kodim 0716/Demak yang menyelenggarakan program bela negara untuk warga Trengguli yang menjadi sasaran TMMD. Dia berharap, seluruh unsur Terkait, bisa memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa NKRI harga mati dengan nilai-nilai Pancasila yang dimiliki.

“Kita harapkan seluruh civitas akademika bisa terjun ke masyarakat, memberikan penyuluhan, sosialiasi bagaimana harga mati berbangsa dan bernegara dengan nilai-nilai (Pancasila) yang kita miliki itu tidak boleh bergeser satu millimeter pun,” katanya tegas.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.