Breaking News
recent

Warnai TMMD Kodim Demak, FKPPI Demak Gelar Sarasehan Soal Penyelamatan Anak dari Kejahatan


DEMAK– Dalam rangka ikut mewaranai TMMD Kodim Demak,  FKPPI  menggelar sasrehan dengan mengundang  siswa siswi SMP se - Kabupaten Demak. Terma sasarasehanyan digelar  di Gedung Gapensi Kabupaten Demak,Sabtu (28/05),  adalah  ”Satu Hati Selamatkan Anak Negeri Dari Tindak Kejahatan”.

Hadir di acara itu,  Bupati Demak, Dandim 0716/Demak, Kapolres Demak, Ketua FKPPI, tamu undangan  lainnya serta siswa-siswi  SMP se -Kabupaten Demak.

Tujuan digelaranya sarasehan tersebut,  adalah pentingnya mengajari anak sejak dini keterampilan bantu diri dan bertahan hidup dalam masyarakat. Tentunya upaya tersebut disesuaikan pada usia anak. Apabila anak kita cukup matang dengan kemampuan kognitif baik, maka kita bisa mengajak mereka berdiskusi.

Menginformasikan  kepada  mereka tentang masalah-masalah kriminal dan dengarkan pendapat mereka serta dorong mereka untuk mencari solusi berdasarkan pemikirannya. Orangtua pun bisa mengarahkan “value” sebagai salah satu alternatif solusi.

Sedangkan pada anak usia dini, ajarkan mereka keterampilan dengan cara yang konkrit, misalnya meminta anak untuk berani berteriak minta tolong ketika ada orang yang menyakitinya, berani lapor orangtua bila seseorang membuatnya merasa tidak nyaman.

Bbisa berkata tidak dengan baik tetapi tegas, berpakaian lengkap ketika akan bermain bersama teman. Berperilaku seperti apa yang tidak boleh orang lain lakukan pada anak sehingga ketika hal itu terjadi mereka bisa segera melaporkannya pada orangtua.

“Masa depan anak-anak Negeri ini tergantung di tangan kita.Mari sadarkan hati, selamatkan generasi penerus kita dari keterpurukan multidimensi. Dimulai dari sikap dan perilaku dari dalam diri kita,”ungkap Dandim Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P dalam paparannya kepada Siswa Siswi SMP se -Kabupaten Demak. (pendim 0716/Demak)



Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.