Breaking News
recent

Wujudkan Keamanan Dan Ketertiban Babinsa Dapat Pembekalan Dari Kasat Intelkam Polres Demak


DEMAK-Guna membekali kemampuan para Babinsa, pada Selasa 7 Juni 2016, Kodim 0716/Demak mengundang Kasat Intelkam Polres Demak, AKP Munawar, S.H., M.H., untuk memberi materi dalam kegiatan peningkatan kemampuan Babinsa Kodim 0716/Demak TA. 2016, di Ruang Aula Makodim  Jl. Kyai Singkil No. 1 Kota Demak.

Dalam kata pembukanya, Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jayadi mewakili koordinator materi menyampaikan bahwa peran Babinsa sangat penting dalam mewujudkan ketahanan wilayah di desa binaannya. Untuk itu dengan adanya giat pembekalan ini diharapkan para Babinsa dapat menambah wawasan dan kemampuan yang semakin tajam terkait mewujudkan pertahanan aspek darat yang tangguh khususnya di wilayah Kodim 0716/Demak.

Pembekalan oleh Kasat Intelkam Polres Demak, AKP Munawar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pada dasarnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa mempunyai tujuan yang sama sesuai perannya yakni mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut Kasat Intelkam memaparkan materi seputar “Terorisme”, termasuk upaya pencegahannya diantaranya melalui pendekatan terhadap Toga, Tomas dan Toda. Lewat mereka ini diharapkan turut serta secara bersama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Kemudian melalui pendataan, penertiban dan pengawasan terhadap kontrakan, rumah kost maupun home stay agar tidak dijadikan sarang teroris. Pentingnya memahami penanganan terorisme di lapangan. Satukan visi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pemberdayaan Babinsa, dan Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar dalam penanganan setiap konflik yang berkembang di masyarakat. Sehingga tidak berkembang menjadi konflik horizontal.

Acara dilanjutkan tanya jawab seputar materi. Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Danramil jajaran Kodim Demakdan Pasiter Kodim 0716/Demak  selaku pemateri sekaligus mewakili Koordinator Materi dan peserta peningkatan kemampuan Babinsa sebanyak 60 orang. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.