Breaking News
recent

Anak-anak di Demak Sakau, Gara-gara 'Jamur' Kotoran Sapi

DEMAK - Sejumlah anak di Demak, Jawa Tengah, dikabarkan kerap mengonsumsi jamur kotoran sapi hingga sakau. Akibatnya mereka kerap bertindak di luar kendali hingga meresahkan masyarakat.

"Sudah cukup lama kebiasaan anak-anak itu mendem (mabuk) jamur kotoran sapi. Mereka sering menyebutnya dengan istilah mbledos. Biasanya mereka mengonsumsi itu secara berkelompok, malam-malam," ujar Ketua Forum Komunikasi Rakyat dan Mahasiswa Demak (FKRMD), Muhammad Rifai kepada Okezone, Kamis (21/7/2016).

Warga Desa Jamus, Kecamatan Mranggen itu menyampaikan, anak-anak yang mengonsumsi jamur kotoran sapi rata-rata berusia pelajar SMP-SMA. Kebiasaan tersebut merata hampir di semua desa dan sudah diketahui sebagian besar orangtua masing-masing anak.

"Di desa saya ada banyak, tetangga desa pun mengatakan hal sama. Artinya kebiasaan ini sudah menyebar di kalangan anak-anak. Katanya ketika mengonsumsi jamur itu, mereka bisa fly, dan memiliki keberanian yang luar biasa," ucap Rifai.

Pria berperawakan tinggi besar itu menambahkan, anak-anak mengonsumsi jamur kotoran sapi dengan cara dibakar menggunakan korek api. Setelah agak kering, jamur langsung dimakan.

"Efek yang ditimbulkan terlihat beberapa saat kemudian. Mereka kalau tidur ya bisa di sembarang tempat, ada yang di jalanan atau teras rumah. Mereka sudah tidak ada takutnya. Belum tahu pasti kandungan jamur itu apa hingga bisa membuat anak-anak seperti itu," pungkasnya. (abp)

Source Okezone.com

nahar gostu

nahar gostu

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.