Breaking News
recent

Dandim Beserta Forkopimda Demak Cek Pos Pam Lebaran


Demak – Mulai star dari transit kantor Bupati Demak telah berangkat rombongan Forkopimda Kab.Demak yang memasuki pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016, Sabtu ( 2/7/2016 ) pagi, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, bersama Bupati Demak, H. M. Natsir, Kepala Dinas Perhubungan dan Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo,S.I.K, serta Kepala Satpol PP Demak melakukan pengecekan beberapa Pos pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pos pertama yang dikunjungi adalah pos Pengamanan Terpadu Alun alun Demak, pada pos ini seluruh personil gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Dishub, Pol PP, Dinas Kesehatan serta Sentra Komunikasi hadir lengkap untuk bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Bupati Demak kemudian memberikan bingkisan serta bantuan uang saku bagi personil gabungan yang bertugas pada pos pengamanan tersebut.

Usai meninjau pos terpadu di alun alun Demak, rombongan melanjutkan kunjungan ke Kodim 0716/Demak untuk mengecek kesiapan anggota Kodim dan rombongan juga memberikan bingkisan dan uang saku kepada anggota Jaga Kodim 0716/Demak yang ada di Rest area Kodim, kemudian rombongan melakukan pengecekan harga sembako di pasar Bintoro.

Setelah dari pasar Bintoro, rombongan kemudian menuju pos pam Wonoketingal,  Sama seperti  pada pos pam sebelumnya, di pos pam Wonoketingal Bupati Demak dan rombongan juga memberikan bingkisan dan uang saku kepada petugas pos pam.

Untuk wilayah kabupaten Demak terdapat 5 pos pengaman dan 1 pos terpadu, dimana 3 pos pam berada diwilayah pantuura yaitu pos pam Onggorawe, Pos pam TL. SMP 1 dan pos pam Wonoketingal,  serta 2 Pos pam di wilayah jalur selatan yaitu pos pam Mranggen dan pos pam Karangawen.

Untuk 2 pos pam terakhir ini, pada waktu bersamaan dilakukan pengecekan yang dipimpin Wakil Bupati Demak, H. Joko Susanto bersama Waka Polres Demak Kompol Sulasno, S.pd, dan Muspida Kabupaten Demak serta Satpol PP Demak. Rombongan kedua ini juga melakukan hal yang sama untuk pengecekan kesiapan personil dan kelengkapan pos serta pemberian bingkisan.

Secara umum dari hasil pengecekan, semua pos pam yang ada di wilayah kabupaten Demak ini telah siap, baik secara personil maupun kelengkapan pos untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
” Semoga keberadaan pos pos pengamanan ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya kamseltibcar lantas maupun situasi kamtibmas yang kondusif terutam dalam wilayah pengawasan pos “, ungkap Bupati Demak, H. M Natsir.

Dandim Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono,  menambahkan, secara keseluruhan anggota Kodim 0716/ Demak siap dalam membantu menjalankan tugas pengamanan operasi Ramadniya Candi 2016.

” Kami dari kodim 0716/Demak juga memberikan pelayanan Rest Area Gratis bagi para pemudik karena wilayah Demak adalah titik lelah bagi para pemudik, baik pemudik dari arah barat ke timur dan timur ke barat. Kami imbau Masyarakat yang melintas wilayah Demak agar berhati hati, beristirahatlah jika merasa ngantuk dan lelah. semoga para pemudik selamat sampai tujuan serta dapat merayakan Lebaran bersama keluarga ” terang orang nomor satu di Kodim 0716/Demak.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.