Breaking News
recent

Kodim Demak Gelar Rakor Percepatan Tambah Luas Tanam Padi dan Buka Bersama


DEMAK – Bertempat di Aula Makodim 0716 Demak telah dilaksanakan Rapat Kordinasi Percepatan Tambah Luas Tanam Padi Dan Sergap(Serap gabah petani) tahun 2016 Kodim 0716 Demak, Rabu (29/06/2016). Rakor ini bertujuan untuk guna mencari solusi percepatan luas tambah tanam masa tanam dan harapan untuk meningkatkan HPP pada komersil gabah dapat menyerap hasil panen petani untuk menambah cadangan beras Nasional.

Hadir dalam rakor tersebut Wakil Bupati Demak H.Joko sutanto,Komandan kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang TT Wibisono SAP,Kapolres Demak yang di wakili kasub bag ops Akp Mulyono,Dirjen PSP kementan Ir Bambang Prasetyo MMc,Ka sub Dirve semarang ,Ka Dinas pertanian kab Demak,Ka gudang Dolok Demak,Kabag perekonomian Demak,Perwakilan Kepala desa se kab Demak serta seluruh UPTD kab Demak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media, rakor tersebut untuk membahas tentang percepatan luas tambah tanam masa tanam tahun 2016. Dengan kegiatan percepatan luas tambah tanam masa tanam tahun 2016 Kodim 0716 Demak yang akan ditambah Demak di target 500 Hektar pada bulan juli yang memasuki tanam III MT III  sedangkan target kab. Demak bulan april mencapai  sampai september mencapai  29.600 Hektar dan baru mencapai 26.600  Hektar sehinga masih ke kurangan 2.900 Hektar. Dan melalui upaya khusus dapat mencapai di bawah rata rata bahkan  melewati rata rata.

Dalam sambutannya Dandim 0716/Demak menyampaikan Dalam UU TNI No.34 tahun 2004 Pasal 7  menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan pertahanan semesta dengan menjaga ketahanan pangan .merupakan faktor dominan dalam rangka menuju ketahan pangan wilayah terutama komando kewilayahan / tertorial,”kata Dandim Demak

“Perlu kesepahaman bahwa sergap bukan tangung jawab  bulog dan TNI namun harus menjadi tanggung jawab masyarakat kab.Demak dalam pemenuhan penyerapan gabah,”ungkap orang nomor satu di kodim ini.

Dalam kesempatan lainnya wakil bupati menambahkan dan meminta untuk bulog bisa mengangkat petani dengan cara membeli yg tingi sehinga petani bisa ter angkat sehinga petani tidak mengeluh,Pada saat bulan bulan ini di wilayah mrangen dan karangawen pada menanam jagung kami harap bulog kalo sudah panen harga juga murah kami berharap bulog bisa mencari solusinya,”tambah Wakil bupati Demak.

Selesai rapat koordinasi  di lanjutkan dengan acara buka bersama yang di ikuti kurang lebih 60 orang yang di awali dengan dengan doa bersama sehingga acara ini selesai dalam keadaan lancar dan tertib.(Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.