Breaking News
recent

Setelah Lebaran Kodim 0716/Demak gelar latihan Yong Moo Do


DEMAK - Setelah melaksanakan Puasa satu bulan penuh dan lebaran serta dalam rangka mendukung program kerja Tahun 2016 Bidang Operasi terutama bidang latihan yang dititik beratkan pada kemampuan dan keterampilan prajurit antara lain mahir menembak dan mahir BDM Yong Moo Do serta membentuk postur tubuh prajurit “Hitam, Berotot dan Kuat” .

Selain itu juga merupakan tindak lanjut dari perintah satuan atas yang bertujuan membekali personel TNI AD dengan keterampilan BDM, kemampuan fisik yang prima dalam rangka menunjang tugas sehari-hari, Kodim 0716/Demak pada hari Kamis (14/07) melaksanakan kegiatan latihan BDM Yong Moo Do.

Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan di halaman Makodim dan Alun Alun Masjid Agung Demak yang di ikuti oleh Personil Staf dan Koramil jajaran Kodim 0716/Demak. Latihan BDM Yong Moo Do akan dilaksanakan sesuai siklus latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tercapai maksud dan tujuan dari latihan yaitu prajurit memiliki kemampuan BDM Yong Moo Do kualifikasi sabuk hitam (Dan I).

Koptu Mashudi dan Serda Agus Sriyanto personel Makodim 0716/demak merupakan personel yg sudah memiliki kualifikasi BDM Yong Moo Do sabuk hitam sehingga menjadi “Teacher” dalam latihan tersebut, sebelum melaksanakan latihan seluruh anggota melaksanakan senam pemanasan selanjutnya memberikan teori singkat pengenalan teknik dasar Yong Moo Do diantaranya Kibon Sogi (teknik dasar), Jamok (teknik pukulan) dan Balchagi (teknik tendangan), dan diikuti oleh para prajurit Makodim 0716/Demak yang berjumlah 75 orang.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.