Breaking News
recent

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Koramil 03/Wonosalam Bangun Jamban Sehat


DEMAK- Sebagai bentuk kepedulian dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat di aplikasikan langsung dalam bentuk pemberian bantuan Jamban bagi warga yang kurang mampu. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 03/Wonosalam jajaran Kodim 0716/Demak, melalui kegiatan karya bakti TNI, membagikan jamban kepada warga di wilayah Wonosalam, Demak,Rabu 13 Juli 2016 .

Selain pemberian bantuan jamban sehat ini, juga dibantu semua material Semen, Pasir, Bata, dan Besi Cor.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik sehingga kita bisa saling membantu dan bekerja sama bila melihat warga yang kekurangan”, ungkap Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf  Dony Visma.

Jamban ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dimana warga agar tidak buang kotoran di sembarang tempat, karena kalau buang kotoran di sembarang tempat akan mencemari air sungai dan lingkungan setempat sehingga lingkungan kita akan menjadi tidak sehat, dan tidak sepantasnya lagi di zaman seperti ini masih ada orang yang buang kotoran di sembarang tempat.

“Program bantuan jamban keluarga diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang akan diwujudkan dengan penyerahan bantuan dan pembangunan jamban. Program ini merupakan bukti bahwa TNI AD peduli pada kesehatan masyarakat. “Intinya kita ingin memajukan tingkat kesehatan masyarakat,” jelasnya

Ia, mempunyai anggapan bahwa masa depan bangsa dimulai dari kehidupan masyarakat yang sejahtera dan sehat lingkungannya termasuk melalui program jamban ini. “Karena dengan jiwa yang sehat masyarakat akan kuat, sehingga kemajuan negara dan bangsa juga cepat,” tandasnya

“Mari kita jaga kesehatan kita dengan menjaga dari hal-hal kecil seperti ini agar kita tetap sehat”. pungkasnya Danramil.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.