Breaking News
recent

Dandim 0716 Demak Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi


DEMAK –Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P,Selasa(16/08) menghadiri rapat paripurna istimewa yang di gelar oleh DPRD Kabupaten Demak dengan agenda mendengarkan langsung pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Republik Indonesia yang disampaikan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Rapat paripurna istimewa di gedung DPRD setempat itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Demak H.Nurul Muttaqien S.H didampingi Bupati Demak H.M Natsir dan Wakil Bupati Demak Drs.Joko Suyanto serta wakil ketua DPRD Demak.

Selain itu, paripurna juga dihadiri seluruh anggota Dewan dan para undangan lainnya. Undangan yang hadir di antaranya Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P dan Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo S.I.K yang terlihat serius menyimak pidato Kenegaraan yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Dalam Pidatonya, Presiden Joko Widodo menyebutkan setidaknya untuk percepatan pembangunan saat ini, pemerintah akan fokus pada tiga langkah terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial.

Ketiga langkah itu adalah percepatan pembangunan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan Sumber Daya Manusia, serta deregulasi dan debirokratis.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Demak  mengatakan, siap mendukung program pemerintah pusat,hal tersebut dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan, karena pengangguran dan kemiskinan tidak terlepas dari lowongan pekerjaan yang sedikit dibanding dengan pencari pekerjaan.

"Pengangguran dan kemiskinan ada kaitannya dengan mendapatkan lowongan pekerjaan, lowongan ini ada namun permasalahannya untuk mendapatkannya kita harus bersaing dan jumlah lowongan pekerjaan ini pasti selalu sedikit jumlahnya. Sehingga tidak ada pilihan lain kita harus bersaing," kata Natsir.

Terkait peringatan kemerdekaan RI, Natsir menegaskan sebagai penerus kemerdekaan sudah sewajarnya belajar, berlatih dan terus berusaha dengan baik. Karena tiap WNI memiliki peranan penting dalam membangun Indonesia termasuk membangun Kabupaten Demak.

Sementara itu, Ketua DPRd Kabupaten Demak H.Nurul Muttaqien mengatakan, hari kemerdekaan itu sebagai langkah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tentunya ditunjang dengan peningkatan SDM yang berkualitas dalam era persaingan bebas.

"Kita punya SDA yang luar biasa, tapi jika tidak ditunjang dengan SDM yang mapan tentu kita tidak mampu bersaing, kita akan kesulitan. Sedangkan masuknya pekerja dari luar kita tidak bisa menolak," kata Nurul.(Pendim 0716/Demak)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.