Breaking News
recent

Dandim Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci


DEMAK – Dandim Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, selaku Komandan Kodim 0716/Demak, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum , yang berada di Jalan Pemuda Kali cilik, Kecamatan Demak Kota, tepat pukul 00.00 WIB, Rabu (17/8/2016) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang tahun ini telah berusia 71 tahun.
Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo S.I.K, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel yang diikuti oleh TNI AD dari Kodim 0716/Demak dan Pori dari Polres Demak . Sedangkan Bupati Demak, Dandim 0716/Demak,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Demak, Kajari Demak dan Wakil Bupati Demak mendampingi tepat dibelakang Kapolres Demak.

Selain itu, Apel juga dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Demak, unsur Forkorpimda Kota Demak, anggota Korpri dan sejumlah PNS serta Pelajar SMA dan Pramuka.

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa.
“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdo’a, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar Kapolres.
Untuk diketahui bersama, Taman Makam Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum, yang terdiri atas Pusara Angkatan Bersenjata, Pegawai Sipil, Pejuang Rakyat dan Pahlawan Tak Dikenal.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilakukan pada tanggal 17 Agustus setiap tahun tepat pukul 00:00 WIB. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan pertempuran demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para generasi penerus bangsa diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan.

Suasana Apel Kehormatan dan Renungan Suci tahun ini berlangsung khidmat. Selain karena digelar dalam temaram cahaya dua obor utama, rintik hujan yang mengiringi sejak awal pelaksanaan Apel semakin memberikan kesan khidmat.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.