Breaking News
recent

Dandim Demak Pimpin Langsung Cek Kendaraan Anggota


DEMAK –  Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas anggota Kodim 0716/Demak beserta Koramil jajarannya, bertempat di Lapangan Makodim 0716/Demak Jln. Kyai Singkil No.01 Demak Kecamatan Demak Kota. Senin (08/08/16).

“Kita lakukan kegiatan ini, dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil,” ungkap Dandim.

Saya lebih detail memeriksanya. Masalah surat, kelengkapan seperti SIM C-TNI, kelayakan berjalan dan pengendara. Saya lihat tadi tidak ada yang fatal, cuma tadi ada yang SIM nya Mati," jelasnya
Menurutnya kalau ada kerusakan kecil masih bisa diperbaiki oleh anggota, kelayakan kendaraan itu sangat penting agar tidak ada hal yang tidak diinginkan yang terjadi.

"Kalau ada kerusakan kecil biar diperbaiki. Sebagai anggota kendaraan juga harus layak. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. 

Mengingat tingginya intensitas tugas di wilayah Kodim 0716/Demak untuk itu perlu dilaksanakan pengamanan materiil diantaranya pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan kalau perlu setiap bulannya.

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

Pengecekan yang dilakukan tersebut dengan melaksanakan pemerikasaan terhadap kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan dari kendaraan motor dinas itu sendiri.

Dalam pemeriksaan kendaraan tersebut Dandim 0716/Demak didampingi oleh  Pasi Intel Kapten Rahmad.S, Bati Staf Logistik Serma Siswoyono dan Anggota Provost.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.