Breaking News
recent

Kodim 0716 Demak Gelar Upacara HUT RI Ke - 71


Demak,- Peringatan Hut RI ke-71  Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2016 digelar  di lapangan Upacara Makodim 0716/Demak  berlangsung secara tertib dan hikmad. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Dandim 0716/Demak Letnan Kolonel Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P Komandan upacara Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Edi Suwarto,  pembaca  Pembukaan  Undang-Undang Dasar 1945 Sersan Kepala Kasmani , Pembaca Doa sertu Sofii,Rabu (17/08/2016).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan, Mari kita gunakan momentum peringatan ke 71 hari kemerdekaan Republik Indonesia selama 71 Tahun perjalanannya sebagai Bangsa dan Negara yang merdeka dan berdaulat. Kita tentu tidak bisa memungkiri kenyataan bahwa dinamika sosial yang terjadi disekitar kita, menunjukkan masih banyaknya persoalan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam menuju cita-citanya sebagai bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Walaupun secara formal kita telah menjadi Negara yang berdaulat penuh sejak kemerdekaan diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, Namun secara nyata kita belum sepenuhnya merasakan kedaulatan itu diberbagai bidang, Kita juga belum mampu menjadi Bangsa yang mandiri, karena masih banyak kebutuhan dasar  masyarakat yang sepenuhnya bergantung pada impor dari Negara lain, Hal tersebut, pada akhirnya berpengaruh pada semakin memudarnya kepribadian kita sebagai Bangsa.

Upacara peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan di Kodim 0716/Demak ini berlangsung hikmat diikuti oleh Kaminvet Cad 22 Demak,Perwira Staf Kodim 0716/Demak, Danramil Jajaran Kodim 0716/Demak serta Anggota dan PNS Kodim 0716/Demak. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.