Breaking News
recent

Kodim Demak Siap Dukung Sergap Demi Kedaulatan Pangan


DEMAK - Kunjungan kerja guna mendukung pelaksanaan kegiatan monitoring dalam pencapaian target serapan gabah petani secara langsung di wilayah, oleh Tim Sergap Mabes TNI AD yang dipimpin Brigjen TNI Sudarto, Rabu, 3 Agustus 2016, dengan tujuan mengetahui sejauh mana perolehan daya serap gabah petani diwilayah Kodim Demak.

Tim Sergap (Serapan Gabah Petani) dari Mabes AD yang dikoordinir oleh Brigjen TNI Sudarto selaku Koordinator, didampingi Kolonel Arh Bambang Murtioso (Tim Mabes AD), Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, Pasiter Dim Demak, Kapten Arh Jayadi, Pasi intel Dim Demak, Kapten Inf Rahmat, Tim Bulog Demak,serta Dinas Pertanian Kab.Demak.

Tim Mabes AD berharap kepada para Gapoktan maupun Tengkulak, untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program Sergap demi tercapainya program swasembada pangan nasional, yang tertuju pada suksesnya Program Kedaulatan Pangan Nasional.

Komandan Distrik Militer Kodim (Dandim) 0716/Demak Letnan Kolonel Inf Nanang T.T Wibisono menambahkan bahwa Sergap merupakan realisasi kontrol dari program kerja sama antara TNI-AD dengan Kementan RI, yang bertujuan untuk meyakinkan masyarakat tani agar tidak rugi saat panen raya padi.

Kemudian mempertahankan stok beras daerah dan nasional serta ikut memonitor harga beras agar tidak dikendalikan oleh tengkulak. “Kami akan berusaha menjembatani pihak petani dengan Bulog supaya masalah harga bisa dikompromikan, sehingga petani mau menjual gabahnya ke Bulog dan Bulog membeli gabah petani,” imbuhnya.

Kadistan Kab. Demak yang hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Pemkab. Demak siap mendukung Sergap dalam rangka mensukseskan kedaulatan pangan, sehingga cadangan pangan Kabupaten Demak dapat terpenuhi.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.