Breaking News
recent

KODIM 0716 DEMAK DILIBATKAN DALAM PENGAMAN MANTAN KAPOLRI JENDERAL SUTARMAN


DEMAK - Puluhan personel Polres dan Kodim 0716/Demak diterjunkan untuk mengawal Mantan Kapolri Jenderal Purn Sutarman serta rombongan saat menunaikan Salat Magrib di Masjid Kadilangu dan ziarah ke makam Sunan Kalijaga Demak, Jawa Tengah. Selain polisi, juga disiagakan puluhan personel TNI untuk mencegah aksi teror. 

Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo yang di dampingi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, mengatakan, terdapat puluhan personel polisi dari berbagai kesatuan untuk mengawal kedatangan rombongan Mantan orang nomer satu di tubuh Polri ini. Mereka tersebar di sejumlah titik strategis di wilayah berjuluk Kota Wali itu.

"Terutama pasukan ngepos di kawasan area makam Sunan Kali Jaga Demak. Selain Polri juga ada puluhan personel TNI yang ikut berjaga-jaga," kata Heru, Rabu (28/09/2016). 

Banyaknya aparat keamanan yang diterjunkan untuk mengamankan kunjungan singkat jenderal Sutarman itu dinilai sesuai standar operasional prosedur (SOP). Apalagi, pada kunjungan itu juga terdapat banyak warga yang memadati kawasan ziarah Sunan Kalijaga sejak pagi untuk ikut berziarah mendoakan para wali songo ini. 

"Pengamanan ini sudah sesuai protap. Kita juga melakukan sterilisasi area makam agar kunjungan berjalan lancar. Lalu kita membuat pagar betis untuk mengantisipasi teror," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo. 

Mantan Kapolri ini datang bersama istri, Elly Surtiati beserta rombongannya tiba di makam sunan kalijaga merupakan salah satu dari Walisongo, penyebar Agama Islam di Tanah Jawa yang sudah sangat dikenal luas di masyarakat itu sekira pukul 17.45 WIB. Rombongan yang menumpang dua unit bus itu, tergabung dalam rangkaian kunjungan ziarah ke makam sunan wali songo. 

Jenderal Sutarman beserta rombongan langsung memasuki lokasi masjid kadilangu untuk berwudu dan menjalankan Salat Magrib berjemaah. Dalam rombongan itu juga terlihat mantan petinggi Polri serta pengawal pribadinya.(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.