Breaking News
recent

Kodim 0716 Demak Ikuti Apel Akbar Gerakan Koperasi Ke-69


DEMAK – Koperasi saat ini telah memasuki usia ke 69 namun demikian masih banyak yang harus dilakukan agar gerakan koperasi di Demak ini benar-benar bisa menjadi soko guru perekonomian rakayat. Oleh karena itu Rabu (31/8) Gerakan Koperasi kabupaten Demak yang dimotori Dekopinda ( Dewan Koperasi Indonesia Daerah ) mengadakan Apel Akbar Gerakan koperasi yang dilaksanakan di Alun Alun Masjid Agung kabupaten Demak.

Hadir dalam giat tersebut Bupati kab.demak. HM.Nasir S.Pd, Dandim 0716/ demak Letkol inf Nanang T.T Wibisono S.AP, Wakapolres Demak Kompol Sulasno.S.Pd, Setda Kab. Demak Dr. Singgih setiyono, Para Asisten Setda kab. Demak, Ka SKPD kab. Demak, Muspika kec. Demak, Ketua Dekopinda kab. Demak Drs.Wakiyo, Para Ka Koperasi dan Tamu undangan lainnya.

“Saya ingin Apel Akbar Gerakan Koperasi ini sebagai kebangkitan kembali Koperasi di Demak. Oleh karena itu kami hari ini mengundang sekitar 5.000 orang yang terdiri dari Kodim 0716/Demak, KSP , BMT , KUD , KUB , PKPRI , Koperasi Pelajar , Primkopor serta para pengurus koperasi di Demak. Ini baru separuhnya selain itu kami akan gelar lagi acara-acara untuk menunjukkan bahwa gerakan koperasi masih ada gaungnya dan berdikari berdiri di kaki sendiri“, kata Drs. H. Wakiyo, SH.Msi,Mkn Ketua Dekopinda Demak dihadapan ratusan anggota.

Ditambahkan oleh Wakiyo , Koperasi di Demak ada yang sudah dibicarakan di tingkat nasional dan menjadi yang terbaik. Sehingga pada acara puncak peringatan Koperasi nasional di Jambi Demak mendapatkan salah satu penghargaan di tingkat nasional. Jika terus di bina secara berkelanjutan maka akan muncul beberapa koperasi yang berprestasi tingkat Nasional.

“Sedangkan setelah selesai acara Apel akan kita gelar festival makanan khas Demak yaitu sego doreng ,makanan kumbu dan wedang blung“, tambah Wakiyo.

Disisi lain dalam sambutan Bupati Demak mengatakan pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara hari koperasi ke 69 tahun 2016,perlu saya sampaikan dengan dilaksanakan kegiatan koperasi dapat membantu dan  membangun ekonomi untuk mensejahterakan rakyat ,dan untuk kepentingan rakyat terutama kab.demak koperasi bisa mengatasi segala kesusahanan dengan mengedepankan kesejahteraan sosial”Sambut“saya mengajak kepada insan koperasi bekerja secara mandiri dan dapat bersaing secara global,koperasi harus ditingkatkan dan maju demi kepentingan bersama “tambah Bupati Demak

Dalam acara Apel Akbar  ini selain di hadiri  oleh Bupati Demak, Forkompinda, dan Dekopinwil Jawa Tengah. Juga menghadirkan mitra gerakan koperasi yaitu LPDB-KUMKM, BPJS Kesehatan, dan BRI. (Pendim 0716/Demak) 

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.