Breaking News
recent

Kodim Demak Gelar Kemampuan Apintel Lewat Lattis Intel


DEMAK – Guna meningkatkan kepekaan terhadap anggota intel maka bertempat di Aula Kodim 0716/Demak dilaksanakan Pembukaan latihan Taktis Unit Inteldim 0716/Demak TA. 2016, yang dibuka oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P. Senin(5/9/16).

Upacara pembukaan Latihan dihadiri oleh Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat, Pa Staf dan Danramil Kodim 0716/Demak dan pewakilan anggota Kodim 0716/Demak.

Upacara pembukaan Latihan Taktis Unit Inteldim 0716/Demak diawali dengan Laporan Perwira yang di tunjuk Kapt Inf Ahmad Safii Danramil 06/Wedung kepada Dandim 0716/Demak sebagai Komandan Latihan dan penyematan tanda peserta latihan oleh Komandan Latihan kepada Kapten Arm Kartiyo sebagai perwakilan pendukung latihan dan Serma Partono sebagai perwakilan peserta latihan.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan untuk selalu mewaspadai berbagai hal yang terjadi diwilayah kodim 0716/Demak sehingga apintel selalu dapat cegah dini berbagai hal.

Dandim mengatakan, Latihan ini merupakan satu atensi khusus bagi aparat intelijen untuk tetap memberikan informasi yang berguna untuk satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif serta bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Taktis bidang Intelijen yang nantinya diterapkan dalam penugasan sehari-hari guna mendukung tugas pokok satuan.

“Salah satu faktor penentu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim 0716/Demak adalah tersedianya data Intelijen yang tepat, cepat dan aktual untuk selanjutnya diolah menjadi suatu bahan keterangan yang matang untuk kepentingan tugas dilapangan. Kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menyediakan data Intelijen harus senantiasa dibina melalui sesuatu kegiatan Latihan, diantaranya Latihan Teknis Intelijen bagi Satuan ini.”Ungkapnya.

Mengakhiri Sambutannya Dandim menekankan kepada para Apintel diantaranya Penyelenggara latihan agar berperan secara aktif sehingga seluruh rangkaian latihan ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai rencana yang telah dirancang., Laksanakan latihan ini secara sungguh-sungguh agar sasaran latihan yang telah ditetapkan dapat tercapai secara optimal. dan Perhatikan faktor keamanan personel, materiil dan kegiatan selama melaksanakan latihan.

Sementara itu Kapten Kav Nasrullah Pasaribu selaku Pasiops Dim 0716/Demak dan juga sebagai Koordinator Latihan mengatakan “saat seperti inilah para pelaku Latnis Intel mengasah kembali naluri intelijennya sehingga dapat menambah wawasan intelijen  dan diterapkan dalam menunjang tugas di lapangan”  Ungkapnya. (Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.