Breaking News
recent

Penekanan Jam Komandan Kepada Prajurit Kodim 0716/Demak


DEMAK – Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, memberikan Jam Komandan setelah selesai upacara  bendera  kepada Prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak, bertempat di Lapangan upacara Makodim 0716/Demak, Senin (05/09/16).

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dandim 0716/Demak mengatakan, di bulan September dan ditengah padatnya kegiatan Program yaitu melaksanakan Upacara penaikan Bendera Merah Putih dan apel pengecekan dilanjutkan melaksanakan Jam Komandan agar tetap semangat dan sebelum kita bersinergis dengan masyarakat, terlebih dahulu kita sinergis dengan sesama TNI di lingkungan kita, solidkan tentara yang ada di wilayah Kodim 0716/Demak, untuk solid itu harus mengetahui dan melakukan tugasnya sesuai tanggung jawabnya, pahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”, jelasnya.

Sebagai satuan Komando Kewilayahan,  prajurit harus melaksanakan Pembinaan teritorial dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah daerah, apa yang sudah bagus untuk  pertahankan, dan yang kurang bagus mari agar ditingkatkan, tambahnya.

Selain itu, Faham Radikalisme agar diwaspadai,  para Babinsa harus lebih mengefektifkan cegah dan deteksi dini, melaporkan setiap ada perkembangan diwilayah secara hirarki supaya dapat diambil langkah-langkah dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjutnya Dandim mengatakan untuk mempedomani penekanan Danrem 073/Makutarama untuk meningkatkan soliditas dan semangat untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan, sehingga dalam diri kita muncul daya tahan dan tidak tergoda untuk melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan sehingga  merusak nama baik serta  citra positif TNI. Karena hingga saat ini masih terjadi pelanggaran disiplin maupun pidana yang melibatkan anggota Korem dan jajarannya, antara lain tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, asusila, penggunaan dan peredaran narkoba.
 
Lakukan Bintal Fungsi  Komando dan Jam Komandan secara konsisten dan intensif di setiap Satuan. Selanjutnya berikan tindakan tegas bagi anggota yang melanggar sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, sehingga diharapkan dapat menjadi shock therapy dan pembelajaran. Apabila anggota masih melakukan pelanggaran setelah diberi peringatan, maka hukumannya adalah pemecatan.
 
Sebaliknya berikan penghargaan terhadap anggota yang berprestasi, sebagai motivasi bagi anggota lainnya, karena penerapan sistem Reward and Punishment yang tepat sasaran, juga merupakan bagian dari pembinaan satuan secara menyeluruh. ( Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.