Breaking News
recent

Pesan Dandim 0716 Demak Saat Rakor Menuju Pilkades Sukses Tanpa Ekses


DEMAK--Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Demak sebagai wadah untuk membangun kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa dalam rangka”Menuju Pilkades Yang Sukses Tanpa Ekses" untuk menuju Pilkades yang aman,lancar,tentram baik sebelum dan setelah pilkades sesuai Syarat Pilkades yang Sukses,Regulasi yang jelas dan tegas,peserta yang berkompenten,pemilih yang cerdas serta penyelenggaran yang Independen dan Netral.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Demak Dr Singgih Setyono M.Ms yang mewakili Bupati Demak, Drs.H.M Natsir,ketika membuka dengan resmi Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Demak di Pendopo Kantor Bupati Demak, Rabu (28/9/2016).

Dikatakannya, rapat koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Demak wajib dilakukan paling tidak 2 kali dalam setahun yakni pada awal kegiatan tahun 2016 tetapi mengingat kabupaten Demak disibukkan dengan proses pemilihan kepala desa serentak dan baru akan selesai di bulan Nopember sehingga rapat ini harus dapat segera diselenggarakan.

Beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016 Sekda Demak menyampaikan, pemilihan Kepala Desa merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi. Dimana masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa untuk 6 tahun kedepan. Disinilah peran masyarakat yang merupakan subyek paling menentukan figur pemimpin di desa, bukan sebagai obyek yang dipengaruhi. Masyarakat harus memberikan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Dan dihimbau agar jangan mudah terpengaruh dengan politik uang. Harapannya, melalui rapat koordinasi tersebut dapat menguatkan koordinasi semua pihak, dengan memetakan sumber-sumber pemicu perselisihan di wilayah masing-masing. Diingatkan kepada para  camat, lurah dan kades agar secara dinamis melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan unsur Babinsa dan Babinkamtibmas berkaitan dengan stabilitas wilayah, yang kemudian melaporkan secara tertulis sesuai dengan fakta di lapangan. Harapannya agar pemilihan Kades serentak dapat berlangsung sukses, yakni sukses partisipasi, sukses regulasi, sukses memilih kepala desa definitif dan sukses tidak mengganggu tatanan yang sudah ada,”kata Singgih Setyono

Dikesempatan yang lain Dandim 0716/Demak berpesan supaya pada pelaksanaan  pilkades nantinya mematuhi aturan yang di atur oleh pemerintah kabupaten Demak serta  saya titip pesan bagaimana kabupaten demak dalam pelaksanaan pilkades berjalan aman,lancar,tentram   mari kita sama-sama laksanakan dan menjaga demokrasi ini adalah pilihan masyarakat tidak ada yang gontok-gontokan dan yang menang jangan merasa sombong serta yang kalah harus merasa legowo,”pesan Dandim Demak

Hadir pada kesempatan tersebut  Bupati Demak diwakili Sekda Demak Dr.Singgih Setiyono MMS, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.AP,Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo S.IK,para Asisten Sekda Kabupaen Demak, Pimpinan SKPD, para Camat, Danramil, Kapolsek, Danposramil serta para Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Demak. sumber(Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.