Breaking News
recent

HUT TNI Ke-71 Kapolres Demak Serahkan Nasi Tumpeng kepada Kodim 0716 Demak

Kapolres Demak Serahkan Nasi Tumpeng kepada Kodim 0716 Demak

DEMAK - Kepolisian Resort (Polres) Demak, Rabu (5/10) memberikan nasi tumpeng sebagai bentuk sujud syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71 di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak.

Perayaan nasi tumpeng antara dua institusi yang dahulunya tergabung dalam Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menunjukkan bahwa hubungan kedua institusi tersebut tetap saling bersinergi di wilayah hukum kota administrasi Demak.

Kepala Polres (Kapolres) Demak, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heru Sutopo S.I.K, mengatakan pemberian nasi tumpeng kepada Kodim 0716/Demak sebagai bentuk persahabatan antaran Polisi dan TNI.

Pada kesempatan pagi hari ini, perwira staff dan seluruh anggota Polres Demak mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-71, semoga selalu sukses dan selalu dicintai masyarakat," ujar Heru, Rabu (5/10) pagi di halaman Makodim 0716/Demak yang berada di Jalan Kyai Singkil No.01 Demak.

Menurut orang nomer satu di Polres Demak itu, penyerahan tumpeng yang diserahkan kepada Dandim yang di wakilkan oleh Kapten Inf Bambang Susilo di karenakan Dandim mengikuti upacara di Kodam IV/Dip adalah sebagai bentuk empati Polisi terhadap pengabdian TNI yang diberikan untuk NKRI dan masyarakat.

"Ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, untuk itu kita wujudkan dalam seremonial berupa penyerahan dan pemotongan tumpeng dari Kapolres kepada Kodim 0716/Demak," lanjut Heru.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan garda bhayangkari negara ini yang paling terakhir adalah TNI dan Polri, sehingga harapannya TNI dan Polri tidak boleh dipecah belah. "TNI dan Polri harus semakin solid untuk mengawal pembangunan bangsa ini," tuturnya.

Usai menyerahkan tumpeng dari Kapolres kepada Perwakilan Kodim 0716/Demak Kapten Inf Bambang, jajaran TNI dan Polri yang mengikuti acara tersebut dengan kompak berteriak salam komando "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat,  Mandiri Dan Berkepribadian"

Setelah itu jajaran anggota Polisi dan TNI kemudian saling berfoto bersama dan saling berinteraksi dengan cair dan sesekali tergelak tawa karena gurauan salah seorang anggota. [Pendim 0716/Demak]

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.