Breaking News
recent

Korban Penganiayaan Oknum Polisi Minta Bantuan LBH Demak Raya Kawal Proses Banding

Korban Penganiayaan Oknum Polisi Minta Bantuan LBH Demak Raya

WARGADEMAK.COM - DEMAK - Kasus penganiayaan yang melibatkan oknum polisi terus berulang, adalah Taufiq warga kebon batur RT 01/01 Mranggen Demak, korban penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi berinisial AN yang bertugas di lingkungan Polda Jawa Tengah memasuki babak baru. Ketukan Vonis palu hakim di PN Demak hari kamis 10 November 2016 yang diketuai oleh Abdul Ropik,SH.MH menjatuhkan vonis kepada AN hanya dengan hukuman pidana selama 2 bulan penjara tidak mengakhiri kasus tersebut. AN merasa keberatan atas vonis tersebut dan mengajukan Banding Ke Pengadilan Tinggi Semarang. 

Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan (AMAK) yang mengawal kasus ini dari awal sampai sidang vonis pada tingkat pertama mendatangi LBH Demak Raya yang beralamat di Bogorame Rt 01/Rw 01/ Kelurahan Mangunjiwan Kab.Demak dan meminta untuk bersama sama mengawal proses banding tersebut agar berjalan dengan berkeadilan, pengawalan kasus  ini menjadi amat wajar karena pelaku dari penganiayaan ini adalah anggata polisi yang sebenarnya punya motto melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, akan tetapi dikarenakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab mengakibatkan citra Instansi Kepolisian menjadi rusak jika persoalan ini tidak diselesaikan berdasarkan asas equality befo the law maka akan terjadi hilangnya truse atau kepercayaan masyarakat terhadap instansi penegak hukum khususnya kepada Polri ujar Anwar Sadad saat menerima beberapa warga saat di kantor LBH ini, (29/11/2016) 

Abdul Rokhim selaku sekretaris LBH menambahkan dengan adanya kasus ini menjadi tantangan tersendiri bagi internal kepolisian untuk melakukan perbaikan internal guna meningkatkan kualitas personelnya agar senantiasa menjadi penegak hukum yang taat kepada hukum, karena kasus yang melibatkan "oknum" onggota Polri dengan masyarakat sipil saya kira bukan yang pertama kalinya.  

Setelah menerima pengaduan ini kita akan coba pelajari berkas berkasnya dulu, baru merumuskan kira kira kita akan melakukan apa, mengingat pelaku juga mengajukan banding, ujar Rokhim yang juga Pengabdi Bantuan Hukum Demak Raya ini. (Munier)
Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.