Breaking News
recent

Songsong Harkitnas, Kodim Demak Gelar Talk Show di Radio Suara Kota Wali


DEMAK – Upaya mengenalkan dan meningkatkan peran TNI dalam masyarakat, khususnya menyongsong hari Kebangkitan Nasional serta keberadaan Kodim 0716/Demak, Danramil 01/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Edi Suwarso  menjalin kerjasama dengan Radio 104.8 MHz Suara Kota Wali FM (RSKW) di Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, Jum’at (20/5/2017).

Kapten Arm Sukartyo menyatakan, pihaknya akan terus meningkatkan profesionalisme, semangat juang dan solidaritas sesama.

Acara yang dikemas dalam Talk Show tersebut dipandu oleh Mbak Ulfa, berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11:00 WIB, dengan membahas menyongsong hari Kebangkitan Nasional  dengan materi Bela Negara terutama bagi kaum muda serta seputar peran, tugas dan fungsi TNI di lingkungan Forkopimcam khususnya Kodim 0716/Demak diwilayah Kabupaten Demak.

Kapten Inf Sukartiyo menilai bahwa pemerintahan tingkat kecamatan merupakan wilayah terdepan coordinator pemerintahan desa atau kelurahan. Bila Danramil beserta mitranya Camat, Kapolsek, memiliki kepekaan dan kemampuan deteksi dini yang baik, maka akan mampu mencegah terjadinya konflik di wilayahnya. Oleh karena itu, aparat di bawah harus diperkuat dan rutin melakukan koordinasi, tukar pikiran bersama tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Buat posko bersama tingkat kecamatan atau Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama di wilayah kecamatan," tutur Sukartiyo.

Sementara itu Kapten Edy.S mengatakan dalam siarannya bahwa generasi muda guna menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang semakin berat. Kepada generasi muda Demak, saya berpesan agar dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif, produktif dan konstruktif untuk menghindarkan pengaruh-pengaruh negatif dan meraih masa depan yang lebih baik.

“Kami menilai positif pembinaan yang dilakukan Kodim 0716 dan Jajaranya ke sekolah-sekolah diantaranya dengan melakukan pembinaan melalui Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, diantaranya memberikan Pelatihan Baris-berbaris (PBB) dengan tujuan guna memupuk jiwa disiplin” Demikian diungkapkan Danramil Karangawen dalam acara Live Interactive Talkshow.

 “Jangan sungkan untuk memberikan saran masukan bagi Kodim 0716/Demak dan jangan ragu-ragu bila masyarakat membutuhkan bantuan, dengan mendatangi dan melaporkan ke Koramil terdekat yang tersebar disetiap Kecamatan di Kabupaten Demak” pesan Danramil 01 Demak, menutup acara Talk Show tersebut. (Pendim 0716/Demak).

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.