Breaking News
recent

Bentuk Kepedulian Kodim 0716 Demak dengan Membagikan Zakat Fitrah


WARGADEMAK.COM - DEMAK KOTA – Kodim 0718/Demak membagikan zakat fitrah dari anggota kepada 628 muzakki. Sasaran penerima zakat difokuskan pada masyarakat tidak mampu yang menjadi binaan masing-masing Koramil.

Dalam amanatnya Dandim menyampaiakan Pemberian zakat ini secara ikhlas dari anggota kodim 0716/Demak serta kepedulian anggota tentang pemberian Zakat agar kedepan lebih baik dan  diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat, khususnya dalam menghadapi Lebaran, “Kebutuhan warga menjelang Lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dan menghadapi Lebaran dengan penuh kegembiraan, walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Kodim 0716/Demak.

Selain Dandim, ikut pula menyerahkan kepada penerima zakat fitrah yaitu Kasdim Mayor Inf Harianto. Dilanjutkan, Ketua Pengurus panitia zakat fitrah Kapten Inf Bambang. S.

’’Zakat fitrah berupa beras sebanyak 2,327 ton atau 931 bungkus ini disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu dari 14 kecamatan. Masing-masing penerima zakat ini mendapatkan 2,5 kilogram beras,’’ ujarnya didampingi Kasdim dan perwira Jajaran Kodim 0716/Demak, Selasa (20/6/2017)

Adapun warga masyarakat kurang mampu yang menerima ialah dari lingkungan Makodim 0716/Demak dan sekitarnya, dari yayasan Yatim piatu dan Pondok Pesantren disekitar wilayah Demak.

Dandim Demak letnan Kolonel Inf Agung Udayana menyampaikan, kegiatan sosial ini memang sudah rutin dilaksanakan jajaran Kodim 0716/Demak. Bahwa anggota, baik TNI maupun PNS Kodim, diarahkan menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar. (Pendim 0716/Demak)


Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.