Breaking News
recent

Dengan Penuh Semangat Kodim Demak Gelar Pekan Pancasila


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Kegiatan dalam rangka pekan Pancasila ini telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Mei sampai dengan 11 Juni 2017, telah dilaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) tentang Pancasila, wasbang tentang bhinneka tunggal ika.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak menyelenggarakan kegiatan Pekan Pancasila, dengan mengusung tema “Aku Indonesia, Aku Pancasila”, di Kantor Koramil 13/Karangawen, Minggu (11/6/2017).

Sasaran kegiatan, terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian pancasila. Terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan ketrampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia. Tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang ber-bhinneka tunggal ika.

Terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif, dan terbentuknya generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat.

Kapten Inf Edy Suwarso Danramil 13/Karangawen menuturkan bahwa kegiatan tersebut, untuk memperdalam Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Hal ini dilandasi oleh Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila.

“Keppres tersebut juga menyebutkan bahwa mulai tahun 2017, Presiden menetapkan setiap tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional. Adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Sementara itu koordinator permainan, Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi mengatakan bahwa selain diisi dengan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pekan Pancasila juga diisi berbagai permainan diantaranya adalah Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, serta Bola Tali dan Holahop.

“Materi Outbond tersebut, merupakan suatu permaninan dilapangan dengan penuh semangat dan gembira. Juga permainan ini untuk membentuk jiwa korsa, dan kebersamaan para generasi muda, terutama pelajar,” tuturnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0716/Demak mewakili Dandim , Danramil 07/Gajah Kapten Czi Alimuddin, Danramil 13/Karangawen serta staf Ter Kodim 0716/Demak. Peserta outbond terdiri dari perwakilan seleruh SMA di Kecamatan Karangawen dan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0716/Demak.

Acara selesai pada sore hari di lanjutkan buka bersama dan di lanjutkan sholat terawih dalam suasana penuh semangat dan keakraban. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.