Breaking News
recent

Kodim Demak Gelar Jam Komandan


WARGADEMAK.COM - DEMAK - Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak, Letnan Kolonel Inf Agung Udayana, memberikan jam komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0716/Demak di Aula Kelurahan Mangunjiwan, Senin (19/6/2017).

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan. 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0716/Demak menyampaikan informasi dari bidang 1/ intelijen sampai dengan bidang 5/ teritorial.

Dihadapan ratusan prajurit serdadu Kodim Demak, Dandim  juga memberikan beberapa penekanan dari Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang sangat penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan.

1. Prajurit tidak boleh cepat puas dengan apa yang telah dicapai karena rasa cepat puas akan mendekatkan prajurit pada kekalahan.
2. Pelihara dan rawat alat peralatan satuan agar selalu siap untuk operasional.
3. Disiplin adalah nafas prajurit, untuk itu tingkatkan, pelihara dan pertahankan identitas dan kehormatan prajurit.
4. Jadikan latihan sebagai suatu hobi dan kegemaran, ciptakan dan temukan kesenangan dalam latihan.
5. Berlomba-lomba dan berkompetisilah dalam kebaikan.
6. Kedudukan prajurit itu sangat tinggi, karena tugasnya yang mulia sehingga prajurit disebut sebagai Ksatria dan Bhayangkari negara. 

Selain itu, Dandim juga menyampaikan agar Koramil untuk mendirikan tempat istirahat bagi para pemudik (Rest Area) yang ada ditempat strategis Koramil jajaran Kodim 0716/Demak.

Lengkapi sarana dan prasarana yang belum ada disetiap rest area, agar hal ini dapat untuk memberikan suatu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik lebaran ini.

Kodim 0716/Demak persiapkan rest area H-7 hingga H+7 Lebaran, yang meliputi, seluruh jajaran wilayah Kodim 0716/Demak terutama jalur mudik di karenakan Demak merupakan jalur Pantura.

Personel ditempatkan dititik-titik rawan kemacetan, rawan gangguan keamanan seperti obyek-obyek vital dan keramaian masyarakat di wilayah masing-masing bersama Polri serta instansi terkait lainnya. Fasilitasi rest area siapkan dengan baik agar masyarakat pemudik lebaran aman dan nyaman.

Kepada seluruh prajurit dan PNS yang akan melakukan Cuti mudik lebaran untuk memperhatikan dan menjaga kewaspadaan serta keselamatan selama melakukan mudik lebaran dengan berpedoman sesuai arahan Pangdam IV/Dip Mayjen Tatang Sulaiman yakni "Mudik Nyaman Kembali Aman" adalah prestasi bagi kita semua. (Pendim 0716/Demak)

Toni Tok

Toni Tok

No comments:

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di kolom komentar yang telah tersedia!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga Warga Demak makin maju dan sukses selalu. amin.

Powered by Blogger.